Antusiasme + Tindakan = Sukses

Sunday, October 10, 2010 | Labels: , , , | |

Dalam kehidupan sehari-hari, baik dikehidupan sosial maupun di kantor. Selalu kita menjumpai beragam tipe individu. Dan salah salah satu karakter individu yang bisa kita nilai adalah tingkat antusiasme. Antusiasme disini adalah suatu sistem penyalaan mesin psikologis. Kita dapat merasakan ketika misalnya sedang berbincang dengan orang lain, dimana akan lebih menarik berbincang dengan orang yang antusias dengan isi permbicaraan dibandingkan dengan orang yang acuh tak acuh. Begitupula ketika berkerjasama dengan orang yang antusias akan lebih menyenangkan dibandingkan dengan orang yang tidak antusias sama sekali.
Dalam banyak pengalaman, orang-orang sukses berbanding lurus dengan kemampuan mereka dalam menghidupakn antusiasme. Antusiasme bekerja seperti "mukjizat" dalam banyak bidang seperti bisnis, olah raga bahkan dalam mendidik sebuah keluarga.
Hal-hal yang dapat dilakukan, untuk dapat menghidupkan antusiasme diantaranya adalah :
1. Percayalah pada apa yang anda katakan, maka antusiasme akan muncul. Antusiasme akan sirna apabila kita sendiri ragu dengan kebenaran apa yang kita sampaikan kepada orang lain.
2. Masukkan antusiasme kedalam apa yang anda katakan. Suara memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap penangkapan pendengar terhadap tingkat antusiasme pembicara. Suara yang menunjukkan antusiasme lebih penting dari kata-kata yang diucapkan.
3. Tersenyumlah dan anda akan menghadirkan antusiasme
4. Pengetahuan yang luas mengenai apa yang kita utarakan atau kerjakan akan membina antusiasme.
5. Bantu orang lain untuk merasa antusias, maka kitapun akan semakin antusias.

(disadur dari buku : Berpikir dan Mejadi Sukses oleh David J. S.)

0 comments: